Fakta-Fakta Seputar Nyamuk

Rabu, 12 Maret 2014 0 komentar
Nyamuk adalah binatang kecil yang sangat menjengkelkan manusia. Bukan hanya karena mengganggu, gigitannya yang menimbulkan gatal dan bentol-bentol di kulit, tapi bahkan terkadang si belang itu bisa membunuh manusia. Berikut adalah fakta-fakta seputar nyamuk:

Nyamuk adalah binatang paling mematikan di dunia. Memang lebih banyak kematian yang disebabkan oleh dengan nyamuk daripada hewan lain di planet ini. Nyamuk dapat membawa sejumlah penyakit mematikan, termasuk malaria, demam berdarah, demam kuning, dan encephalitis. Nyamuk juga membawa cacing hati, yang dapat mematikan untuk anjing Anda.
Hanya nyamuk betina yang menghisap darah. Sebenarnya kebutuhan pokok nyamuk bukalah darah. Mereka lebih menyukai madu, nektar dari bunga di tama da bahkan juice. Sementara itu hanya nyamuk berjenis kelamin betina yang suka menghisap darah. Nyamuk cewek ini memburu darah karena mereka membutuhkan protein dalam darah untuk perkembangan telurnya.
Nyamuk suka dengan peminum bir. Nyamuk gemar menghisap darah para pecandu bir karena pada tubuh orang yang suka bir ada perubahan senyawa kimia di dalam tubuhnya yang bisa menarik perhatian binatang ini.
Nyamuk suka orang bergolongan darah O. Bila Anda adalah orang bergolongan darah O, maka wajib waspada. Sebab ternyata nyamuk sangat menggemari jenis darah tersebut. Ini dikarenakan orang dengan darah O mempunyai bau yang lebih tajam bila dibandingkan dengan golongan darah lain.
Nyamuk suka warna hitam. Pernahkah anda dirubung nyamuk di sekitar kepala? Itu karena nyamuk suka dengan warna-warna gelap. Bukan berarti nyamuk tidak suka dengan warna lain seperti hijau atau kuning, namun nyamuk lebih mengandalkan respon suhu daripada penglihatannya. Sebab warna-warna gelap lebih menyerap panas daripada warna terang.
Nyamuk suka bau wangi. Nyamuk sangat suka dengan nektar bunga sebab akan memberi energi untuk terbang dan aktifitasnya. Jadi jangan heran kalau nyamuk suka menempel di tubuh kita saat tubuh mengeluarkan aroma wangi sabun atau parfum aroma bunga. Nyamuk menganggap aroma wangi itu berasal dari nektar bunga.
Nyamuk terbang dengan kecepatan antara 1 dan 1,5 mil per jam. Itu mungkin terdengar sangat cepat, tetapi dalam dunia serangga, nyamuk sebenarnya tergolong lambat. Jika sebuah balap diselenggarakan di antara semua serangga yang dapat terbang, maka akan banyak kontestan lain yang akan mengalahkan muslihat. Kupu-kupu, belalang, dan lebah madu semua mempunyai kecepatan di atas nyamuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Menu

--

Perhatian

Maaf para pengunjung jika tak nyaman dengan blog ini !`

Bergabunglah Bersama Newbie Blogger`

Featured Posts

 

©Copyright 2011 Coretan Newbie` | TNB